Cara Meningkatkan Kualitas Laju Sperma dengan Wortel

Ternyata wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata, namun ia juga bagus untuk meningkatkan kualitas mutu sperma pria agar dapat berenang lebih cepat. Peneliti  dari Harvard University  telah mengambil sampel dari  200 laki-laki muda untuk  menjalani diet tertentu. Dari hasil pengamatan diketahui, bahwa responden yang mengkonsumsi banyak sayur dan buah yang berwarna kuning dan jingga ternyata memiliki sperma dengan motilitas atau kemampuan bergerak lebih bagus dalam arti lebih cepat.

Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, kandungan yang menjadikan kualitas sperma meningkat dalam kemampuannya untuk lebih bergerak cepat adalah karetenoid yang di dalam tubuh akan diubah menjadi berbagai jenis antioksidan. Di antaranya adalah beta-karoten, yang kemudian oleh tubuh diolah  menjadi vitamin A.

cara meningkatkan kualitas sperma dengan wortel
Antioksidan inilah yang mampu menetralisir radikal bebas, dimana ia mampu mengatasi sekelompok atom perusak yang mengacaukan susunan DNA (Deoksiribo Nucleic Acid). Kerusakan itu bisa terjadi di sel manapun, termasuk sel sperma. Oleh karena itu, asupan antioksidan berfungsi untuk menjaga kualitas sperma.

Urutan buah yang mampu memberikan kemampuan antioksidan yang baik kepada sel sperma yang pertama adalah buah wortel, kemudian melon dan berikutnya adalah  ubi kuning. Peningkatan kualitas gerakan atau laju sperma ditemukan sebesar 8 persen dalam jika pria mengkonsumsi wortel secara konsisten sebagai menu hariannya. 

Lebih lanjut para peneliti tersebut menyatakan bahwa diet yang menganding karotenoid kemungkinan besar memiliki dampak positif terhadap kualitas sperma. Nah, temuan ini tentu cukup menjadi kabar gembira bagi pria karena pada saat ini dalam berbagai penelitian sering dijumpai bahwa sperma laki-laki banyak yang megalami penurunan kualitas spermanya hingga 50 persen dalam jumah sel sperma yang diproduksi para pria. 

Bagi Anda para pria yang menginginkan cara untuk meningkatkan kualitas sperma secara ilmiah, modern dan mudah sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dapat membaca : Cara Meningkatkan Kualitas Sperma dalam Waktu Singkat untuk Kehamilan yang Diinginkan.