Sperma Kental dan Encer Menurut dokter Ahli

Pernahkah Anda mendengar ciri-ciri sperma sehat itu tidak encer namun kental selama 15 menit. Apabila menginginkan hamil anak laki-laki maka type spermanya harus begini bukan begitu. Nah, lo..yang benar seperti apa sih?  Mari simak penuturan dokter Wimpie ahli tentang seksologi ini.

Dikutip dari Kompas.  Istilah sperma "kental" dan "encer" sebenarnya tidak dikenal dalam dunia kedokteran. Pengertian sperma normal yang baru diejakulasikan mempunyai kekentalan, yang kemudian mencair.  Nah, untuk mengetahui apakah sperma pria itu normal atau tidak, sperma itu sehat dan subur atau tidak maka harus melalui proses pemeriksaan laboratorium. Tanpa pemeriksaan laboratorium, tidak dapat ditentukan keadaan kesuburan pria. Yang harus diketahui Bahwa  pemeriksaan laboratorium tidak cukup hanya sekali.


Apabila Ada menginginkan kehamilan dan menentukan jenis kelamin apa kelak yang lahir maka  hal tersebut tergantung pada perbandingan antara sel spermatozoa yang mengandung kromosom laki-laki dan perempuan. Kedua jenis sel spermatozoa ini berbeda secara biologik, karena itu dapat dipisahkan. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan  mengatur kapan jadwal hubungan seksual, mengatur siapa yang lebih dulu orgasme, sampai ke penggunaan bahan kimia tertentu. Cara yang lebih canggih, adalah dengan memisahkan jenis sel spermatozoa dengan bahan tertentu kemudian diinseminasikan ke dalam rahim. Nah, apakah sperma Anda Encer? Baca : Pengetahuan Dasar Sperma Laki-Laki