Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Pria dengan Mudah

Apakah benar seorang pria memiliki masa subur sebagaimana seorang wanita? Adakah waktu puncak dimana sperma pria sedang dalam keadaan bagus-bagusnya dan pada lain waktu tidak? Lalu jika tidak, adakah cara meningkatkan kualitas sperma pria sepanjang waktu dalam arti selalu dalam performance puncak. Nah, ternyata tidak ada masa subur pada pria seperti pada wanita. Namun jika mau sperma selalu dalam keadaan baik dan kualitasnya terjaga yang harus dijaga adalah gaya hidupnya, jangan minum alkohol, jangan merokok, makan buah-buahan segar sebagai supaya menekan radikal bebas yang dapat merusak sperma. Demikian menurut pendapat  dr Johannes Soedjono, M.Kes., SpAnd., spesialis andrologi Unit Kesehatan Reproduksi /Andrologi RS AL Dr Ramelan, Surabaya.


Lebih jelasnya  sperma terbaik bukannya dihasilkan di waktu-waktu tertentu, seperti halnya wanita yang cenderung memproduksi benih terbaiknya setiap satu bulan sekali. Pria baru bisa menghasilkan benih terbaik jika gaya hidupnya berkualitas dan pola makannya terjaga termasuk pengelolaan stress hariannya harus patut dicermati.

Agar program kehamilan sesuai dengan jalurnya selain tips menjaga gaya hidup tadi, pasangan juga harus mengetahui kapan masa suburnyna datang. Berhubungan suami istri secara rutin  dua hingga tiga kali seminggu juga memberi kesempatan untuk hamil menjadi lebih besar. Nah, kualitas sperma juga menjadi kurang baik jika  dikeluarkan tiap hari. Begitu pula dengan sperma yang dihasilkan saat berhubungan suami istri dengan jarak  setiap aktivitas seks lebih dari tujuh minggu juga menjadi kurang baik. 

Nah, bagi Anda ingin mengetahui cara meningkatkan kualitas sperma pria lebih detail bisa membaca : Makanan yang Diperbolehkan dan yang Dipantang untuk menyuburkan sperma.