Sperma Anda Akan Sulit Bergerak Mencapai Indung Telur Bila Pakai Pelicin

Tahukah Anda bahwa kadangkala kenikmatan seksual yag ingin dicari dengan menambahkan pelican atau lubricant malah akan menjadikan sperma pria menjadi sulit bergerak menuju sel indung telur. Alhasil bukan kehamilan yang direncanakan tapi bisa jadi malah akan menjadikan untuk menunda kehamilan.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Kazim R Chohan dari State University of New York  mengatakan "Pelicin yang ada di Target dan Walmart bukan jenis pelicin yang bisa dipakai oleh pasangan yang sedang ingin punya keturunan," menunjukkan bahwa beberapa jenis pelicin untuk bercinta bisa menghambat pergerakan sel-sel sperma. Ironis, sebab produk-produk tersebut diklaim justru bisa meningkatkan kenyamanan bercinta sekaligus peluang kehamilan.

Namun yang jelas "Pasangan bisa menggunakannya untuk kenikmatan seksual. Tapi jika menginginkan kehamilan, maka mereka tidak akan berhasil jika menggunakannya," Ujar Kazim lebih lanjut.

Masih menurut penelitiannya  di laboratorium menunjukkan, pergerakan sperma berkurang drastis saat bercampur dengan salah satu dari 5 produk pelumas dan 5 jenis minyak alami. Sampel sperma diambil dari 22 donor sehat dan diamati selama 1 jam dalam kondisi terpapar oleh masing-masing produk.

Memang sih, pelicin atau lubricant sering dipakai oleh  pasangan untuk mengatasi vagina kering yang membuat aktivitas bercinta menjadi tidak nyaman.  Namun, agar kondisi melemahnya sperma tidak terjadi secara terus menerus Anda sebaiknya membaca : Penyebab Vagina Kering dan Cara Mengatasinya.