Alat Penguji Kesuburan Kualitas Sperma Pria

Salah satu syarat sperma memiliki kualitas yang baik salah satunya adalah mengetahui pergerakan dan kelincahan dari sperma itu sendiri sehingga dapat melakukan pembuahan sel telur sehingga bisa hamil. Nah, kini telah diketemukan 'chip kesuburan' yang mampu mendeteksi jumlah dan kelincahan sperma. Kabar baiknya ini semua bisa dilakukan di rumah.

Seorang peneliti dari Universitas Twente yang bernama Loes Segerink, mengembangkan 'chip kesuburan' yang dapat mengukur jumlah sperma dan pergerakannya dengan akurat. Chip ini dapat dimasukkan ke dalam sebuah perangkat untuk satu kali penggunaan.

Fumgsi dari perangkat tes ini untuk memudahkan para lelaku menguji sendiri spermanya di rumah sehingga memberi kesempatan untuk mendapatkan diagnosis yang benar dengan metode yang sederhana dan murah.
Tahukah Anda bahwa standar kesuburan menyatakan bahwa tiap mililiter ejakulasi harus mengandung setidaknya 20 juta sperma serta tingkat kesuburan ditentukan dari pergerakan sperma. Menurut ScienceDaily.com, chip kesuburan ini mengukur kedua-duanya.

Cara kerja alat tes kesuburan ini adalah sperma mengalir melalui saluran yang berisi cairan di bawah elektroda. Nah, saat sel sperma mengalir pada salah satu elektroda, maka yang terjadi adalah adanya kenaikan singkat dalam hambatan listrik. Tiap kenaikan itu berguna untuk mengukur banyaknya sel sperma yang terkandung. Chip ini juga bisa mengukur seberapa cepatnya pergerakan sperma yang diejakulasikan.

Nah, untuk mengetahui aneka ragam alat penguji kesuburan yang akurat untuk memastikan jumlah sperma dan kualitasnya Anda harus membaca : Faktor Penting Peningkat Kesuburan Sperma untuk Kehamilan yang Direncanakan.